Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke XIII Banten

mtq 2016Ribuan masyarakat Banten mengikuti Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XIII tingkat Provinsi Banten, Kamis (7/4/2016).

Kota Serang menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat Provinsi Banten Tahun 2016. MTQ XIII yang dilaksanakan 6-11 April ini di hadiri Gubernur Banten Rano Karno, Sekda Banten Ranta Suharta, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Serang Sulhi Khoir, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan seluruh unsur pimpinan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Banten menyaksikan jalannya Pawai Ta’aruf yang dimulai pada pukul 13.00 WIB, dilanjutkan dengan pembukaan MTQ XIII di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, pukul 19.30 WIB.

Demi keberlangsungan Pawai Ta’aruf yang melewati Jalur Protokol Kota Serang mulai dari Jalan Veteran, Jalan Jendral Ahmad Yani, hingga jalan Jendral Sudirman akan ditutup selama enam jam mulai dari pukul 11.OO WIB sampai 17.OO WIB.

Selain pawai ta’aruf, MTQ ke XIII Banten, juga akan dimeriahkan dengan seminar Internasional, Qari Internasional, Marching Band dari Gita Surosowan hingga pesta kembang api.

Dalam Lomba MTQ diharapkan bisa meningkatkan pemahaman, penghayatan dan dapat mengamalkan isi dalam kandungan Al-Qur’an. Hal ini sejalan dengan tema yang diambil pada pelaksanaan MTQ ke-XIII Banten yaitu “Membumikan Al-Qur’an Menuju Banten Yang Beriman dan Bertakwa“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>