LPSE Kabupaten Serang Raih Penghargaan National Procurement Award 2018 Kategori Komitmen Penerapan Standar LPSE 2014

dc0eb907-da33-4a8e-8baf-0258f1339c38

Bandung, 30 Oktober 2018, Sebagai komitmen penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) terhadap Layanan Pengadaan Secara Elektronik kepada pengguna sistem pengadaan secara elektronik, akhirnya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (LKPP) RI menganugerahkan National Procurement Award 2018 kategori komitmen penerapan standar LPSE 2014 kepada LPSE Kabupaten Serang. Untuk di ketahui bahwa LPSE Kabupaten Serang sejak tahun 2016, 2017 dan 2018 telah menyusun dan menerapkan 17 standarisasi layanan LPSE sebagai pelaksanaan dari peraturan kepala LKPP RI nomor 9 tahun 2015 tentang peningkatan layanan pengadaan secara elektronik.

Penghargaan untuk tahun 2018 ini terasa sangat spesial, karena penghargaan National Procument Award 2018 ini diserahkan langsung oleh Kepala LKPP RI Dr. Ir. Agus Prabowo, M. Eng kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Drs. H. Entus Mahmud Sahiri, M.Si dalam acara Rakornas Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Tahun 2018 yang dielenggarakan oleh LKPP di Sabuga Center Institut Teknologi Bandung (ITB) Jalan Taman Sari, Kota Bandung.
Seusai penerimaan penghargaan tersebut, Entus mengatakan bahwa penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Serang “Penghargaan ini mudah2an dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Serang untuk lebih berkomitmen dalam penyelenggaraan layanan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang bersih dan akuntabel sejak awal berdirinya LPSE di Kab. Serang Tahun 2012. Mengingat dulu saya juga pernah menjadi Ketua LPSE di Kab. Serang Bahkan kalau perlu pada tahun 2019, LPSE ini dapat ditingkatkan untuk memperoleh ISO:27001.
Ikut mendampingi yakni H. Okeu Oktaviana selaku Kabag ULP, dan perwakilan dari pengelola LPSE Bag. Kominfo serta unsure dari Protokol Kab. Serang
Okeu mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian dan penghargaan ini “ Saya ucapkan selamat dan sukses atas penghargaan ini dan kedepannya pelaksaanaan e-Tendering serta proses PBJ di Kab.Serang akan lebih baik lagi menuju pengadaan yang efektif, efisien, adil dan akuntabel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>