Monthly Archives: February 2016

Bandara Soekarno Hatta Resmi Jadi Milik Pemda Banten

002102300_1453885601-20160127-Patung-Bandara-faisal-2Jika selama ini banyak orang beranggapan Bandara Internasional Soekarna Hatta (Soetta) berada di wilayah DKI Jakarta, ternyata hal itu tidak tepat. Sebab, sebenarnya bandara internasional itu masuk ke wilayah Tangerang, Banten.

Untuk meluruskan hal itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengaku telah mengeluarkan surat edaran ke semua maskapai penerbangan pada Desember tahun lalu.

Dalam surat edarannya, semua maskapai yang akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta harus mengubah kalimat pengumuman dari “Selamat Datang di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Jakarta” menjadi “Selamat Datang di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten”.

Duh! Anggaran Pembangunan Puspemkab Kembali Tak Terserap

pendopo-bupati-serangSerang – Untuk kedua kalinya, alokasi anggaran untuk pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang tak lagi terserap.

“Tahun lalu, anggaran Puspemkab sebesar Rp50 miliar tak terserap dan kita luncurkan lagi tahun ini,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Lalu A Rais, Jumat (5/2/2016).

Tidak terserapnya anggaran Puspemkab Serang ini lantaran masih adanya proses hukum terhadap lahan Puspemkab yang terletak di Kecamatan Ciruas tersebut. Lahan untuk proyek Puspemkab masih disita untuk kasus hukum yang membeli Tb Chaeri Wardhana alias Wawan. “Lahannya masih disita KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” jelas Sekda.

Pengumuman Rencana Sosialisasi KPBU di Jakarta

Sumber

Melalui KPBU, Pihak Swasta Dituntut Hasilkan Pekerjaan yang Baik

KBUPemerintah kini memberikan kesempatan lebih luas kepada pihak swasta untuk terlibat dalam penyediaan infrastruktur sosial dan ekonomi melalui program kerja sama pemerintah dan badan usaha.

Hal ini merupakan langkah pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan dan penyediaan infrastruktur tanpa membebani anggaran pemerintah. Melalui KPBU ini, pemerintah juga dapat memfokuskan pemberian pelayanan publik pada sektor lain, misalnya penyediaan pendidikan yang berkualitas.

Direktur Pengembangan Iklim Usaha dan Kerja Sama Internasional  Gusmelinda Rahmi menjelaskan, penyediaan infrastruktur oleh pihak swasta merupakan bentuk investasi dengan kesepakatan masa konsesi.