Category Archives: Daerah

Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke XIII Banten

mtq 2016Ribuan masyarakat Banten mengikuti Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XIII tingkat Provinsi Banten, Kamis (7/4/2016).

Kota Serang menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat Provinsi Banten Tahun 2016. MTQ XIII yang dilaksanakan 6-11 April ini di hadiri Gubernur Banten Rano Karno, Sekda Banten Ranta Suharta, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Serang Sulhi Khoir, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan seluruh unsur pimpinan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Banten menyaksikan jalannya Pawai Ta’aruf yang dimulai pada pukul 13.00 WIB, dilanjutkan dengan pembukaan MTQ XIII di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, pukul 19.30 WIB.

Pemberitahuan!!

Kepada para penyedia yang akan mempergunakan layanan website LPSE Kabupaten Serang maka untuk sementara masuk melalui http://103.22.250.218/eproc/
image

Bandara Soekarno Hatta Resmi Jadi Milik Pemda Banten

002102300_1453885601-20160127-Patung-Bandara-faisal-2Jika selama ini banyak orang beranggapan Bandara Internasional Soekarna Hatta (Soetta) berada di wilayah DKI Jakarta, ternyata hal itu tidak tepat. Sebab, sebenarnya bandara internasional itu masuk ke wilayah Tangerang, Banten.

Untuk meluruskan hal itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengaku telah mengeluarkan surat edaran ke semua maskapai penerbangan pada Desember tahun lalu.

Dalam surat edarannya, semua maskapai yang akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta harus mengubah kalimat pengumuman dari “Selamat Datang di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Jakarta” menjadi “Selamat Datang di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten”.

Duh! Anggaran Pembangunan Puspemkab Kembali Tak Terserap

pendopo-bupati-serangSerang – Untuk kedua kalinya, alokasi anggaran untuk pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang tak lagi terserap.

“Tahun lalu, anggaran Puspemkab sebesar Rp50 miliar tak terserap dan kita luncurkan lagi tahun ini,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Lalu A Rais, Jumat (5/2/2016).

Tidak terserapnya anggaran Puspemkab Serang ini lantaran masih adanya proses hukum terhadap lahan Puspemkab yang terletak di Kecamatan Ciruas tersebut. Lahan untuk proyek Puspemkab masih disita untuk kasus hukum yang membeli Tb Chaeri Wardhana alias Wawan. “Lahannya masih disita KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” jelas Sekda.